Obat pelangsing herbal tiens murah, cepat, aman dan tanpa efek samping / Distributor Resmi TIENS Indonesia Pin 3342C715 / 082218189982

Rabu, 15 Juni 2016

12 Cara Menghilangkan Nafsu Makan Berlebihan

Disaat ingin mengurangi berat badan ada saja godaannya dalam menjalankan program diet, salah satu godaan terberat yaitu nafsu makan yang tidak terkontrol sehingga menjadi berlebihan, kita harus memiliki kontrol yang kuat, karena pengaruh perut kosong akan sangat kuat efeknya terhadap pikiran kita agar mengambil cemilan kegemaran kita.

Nafsu makan berlebih akan berakibat buruk bagi tubuh kita apalagi anda mengkonsumsi makanan cepat saji, junk food makanan berlemak, makanan manis, cemilan dan lain sebagainya. Seseorang yang memiliki berat badan berlebihan akan mudah terserang penyakit seperti diabetes, hipertensi, penyakit jantung dan penyakit-penyakit berbahaya lainnya.

Cara mengontrol nafsu makan berlebihan

Oleh karena itu kita harus benar-benar dapat mengontrolnya dengan baik, agar tujuan menurunkan berat badan akan cepat tercapai. Berikut adalah cara mengurangi nafsu makan berlebihan yang patut anda coba.

1. Konsumsi Nasi Merah
Beras merah bikin lapar makin lama

Nasi merah merupakan sumber karbohidrat tinggi yang akan menahan rasa lapar lebih lama dibanding dengan nasi putih. 

Karena nasi merah memiliki karbohidrat komplek yang dicerna oleh tubuh secara berkala. Berbeda dengan nasi putih biasa yang dicerna dengan cepat oleh tubuh sehingga menimbulkan rasa lapar kembali.

2. Makanan Berprotein Tinggi
Susu dan telur menu diet hebat

Lebih diutamakan untuk mengkonsumsi makanan berprotein seperti telur yang sangat bagus dijadikan hidangan sarapan. 

Protein dapat mengingkatkan rasa kenyang lebih lama, membuat makan anda lebih sedikit dan membantu menurunkan berat badan.

3. Minum Kopi
Minum Kopi Nafsu makan menjadi berkurang

Kopi memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan berolahraga lebih semangat serta dapat membantu mengurangi nafsu makan.
Penelitian menunjukan bahwa kopi dapat meningkatkan pelepasan peptida. Hormon ini diperoduksi di usus yang dapat menimbulkan rasa kenyang.

Menariknya kopi tanpa kafein dapat mengurangi rasa lapar dengan efek bertahan hingga lebih dari tiga jam setelah mengkonsumsi.

4. Minum Air Putih
Air Putih Kurangi Rasa lapar

Sangat dianjurkan untuk minum air putih sebelum makan, karena hal ini akan memberikan efek kenyang.

Bahkan, studi menunjukan bahwa orang yang minum air putih sebanyak 2 gelas sebelum makan akan makan lebih sedikit sekitar 22% dibanding dengan mereka yang tidak minum air sebelum makan.

5. Makan Sup
Makan sup memberikan efek kenyang

Bagi anda yang akan memulai makan dengan makanan sup akan memberikan efek kenyang.

Memakan semangkuk sup sebelum makan besar akan menguransi rasa lapar dan menurunkan asupan kalori total dari makanan sekitar 100 kalori.

6. Fokus Ketika Makan
Makan Tidak terburu-buru

Makan dengan cara tidak terburu-buru memastikan proses pencernaan menjadi lebih baik dan akan merasakan kenyang dengan cepat.

Sebaliknya dengan makan terburu-buru kita tidak akan menyadari bahwa sudah banyak makanan yang masuk dalam perut namun rasa kenyang tidak kunjung datang karena nafsu makan masih tinggi.

Penelitian menunjukan dengan melatih perhatian selama makan akan menimbulkan rasa kesenangan lebih sambil makan, hal ini akan membantu menjaga focus pada kualitas dari pada kuantitas.

7. Nikmati Coklat Hitam
Coklat hitam kurangi nafsu makan berlebihan

Rasa pahit yang ditimbulkan dari makanan coklat hitam akan membantu mengurangi nafsu makan berlebihan, cara ini juga akan mengurangi keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis.

Para peneliti mempercayai bahwa asam streat dalam makanan coklat hitam dapat memperlambat pencernaan, sehingga dapat memberikan rasa kenyang.

8. Makan Di Piring Yang Lebih Kecil
Mengurangi nafsu makan dengan makan di piring kecil

Dengan menggunakan piring kecil secara tidak sadar akan mengurangi porsi makan, hal ini mungkin akan membantu anda mengkonsumi makanan lebih sedikit tanpa merasa kehilangan.

Cara ini juga berlaku bagi anda yang ingin ngemil. Dengan menggunakan wadah yang kecil secara tidak sadar akan mengurangi porsi cemilan anda. 

9. Gunakan Garpu Besar Ketika makan
makan dengan garpu besar

Ukuran peralatan makanan memberikan efek dramatis pada beberapa banyak makanan yang dibutuhkan bagi anda untuk merasa kenyang.

Studi dilakukan bahwa peserta yang menggunakan garpu besar memakan makanan 10% lebih sedikit dibanding dengan mereka yang menggunakan garpu kecil.

Para peneliti pun percaya bahwa garpu kecil dapat memberikan perasaan rasa nafsu makan lebih besar sehingga menyebabkan mereka makan lebih banyak.

10. Olahraga
Olahraga hilangkan rasa nafsu makan

Berolahraga diperkirakan dapat mengurangi aktivasi daerah otak yang terkait dengan mengidamkan makanan, sehingga dapat mengurangi rasa lapar dan nafsu makan berlebihan.

Berolahraga juga dapat mengurangi kadar hormon rasa lapar dan memberikan rasa kenyang.

Olahraga aerobic dan latihan resistensi sangat efektif untuk mempengaruhi kadar hormone dan porsi makanan setelah latihan.

11. Tidur Yang Cukup
Tidur cukup mengurangi nafsu makan berlebihan

Tidur berkualitas juga dapat membantu mengurangi rasa nafsu makan yang besar, dan melindungi dari berat badan yang berlebihan.

Kurang tidur dapat memberikan rasa lapar dan nafsu makan meningkat hingga 24%, dan menurunkan hormon kenyang hingga 26%.

Tidur yang cukup dan berkualitas baiknya sekitar 7 hingga 9 jam per hari.

12. Mengurangi Stres
Hindari stres

Stres dapat memproduksi hormon kortisol lebih banyak, efek yang timbul umumnya akan menimbulkan nafsu makan berlebihan.

Sebuah percobaan telah dilakukan bahwa seseorang yang sedang mengalami stress akan makan lebih banyak hingga 22% kalori dibandingkan dengan mereka yang tidak mengalami stress. 

Demikian informasi mengenai cara mengurangi nafsu makan berlebih, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. bagi ada yang menginginkan tubuh langsing ideal dapat mengunjungi artikel Berat Badan Turun 10Kg Dalam 1 Bulan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 12 Cara Menghilangkan Nafsu Makan Berlebihan

0 komentar:

Posting Komentar